-->

Cari Blog Ini

Sukseskan Program Kotaku, Walikota Dumai dan Kabid Cipta Karya Tinjau Lokasi Perbaikan Drainase

Sukseskan Program Kotaku, Walikota Dumai dan Kabid Cipta Karya Tinjau Lokasi Perbaikan Drainase

DUMAI KOTA ( DUMAI ) Walikota Dumai disela -sela kesibukannya menyempatkan diri meninjau langsung lokasi pada titik rawan banjir di Kota Dumai. Setelah ikut terjun langsung melakukan gotong royong di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, pada Minggu 05 Maret 2017 Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As,M.Si menyempatkan diri meninjau perbaikan drainase di Jalan Prof. HM. Thamrin atau Jalan Budi Kemuliaan Lama.
Keterangan Foto : Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As,M.Si ( dua dari kiri ) bersama staff Bidang Cipta Karya ketika meninjau dan memberikan masukan terkait saluran drainase pada sekitar lokasi box cover yang telah dibangun semenjak tahun 2001.    
Peninjauan ini sebagai keseriusan Walikota Dumai terhadap keluhan masyarakat akibat banjir yang kerap terjadi di areal tersebut dan membuktikan ucapan Beliau sesuai Program Visi dan Misi untuk menuntaskan persoalan banjir di Kota Dumai.
Keterangan Foto : Riau Sastria Kepala Bidang Cipta Karya ( tiga dari kiri ) meninjau dan memcermati kondisi box cover yang tersumbat berada di Jalan Prof. HM Yamin.   
Berikut peninjauan dilakukan Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As,M.Si, Pasca dilakukannya pengerukan drainase di Jalan Prof. HM Yamin / Budi Kemuliaan Lama Kelurahan Dumai Kota perbatasan Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota pada Sabtu 18 Februari 2017, dilanjutkan pada Rabu 01 Maret 2017 oleh Petugas asal Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kota Dumai sesuai kegiatan Pemeliharaan Rutin & Perbaikan Drainase di lokasi yang rawan banjir tersebut.
Keterangan Foto : Petugas dan alat berat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Pemerintah Kota Dumai berada di saluran drainase yang sedang dikerjakan di Jalan Prof. HM Yamin. 
Bahkan pada Sabtu 04 Maret 2017 pada Jam 10 : 00 Wib rombongan petugas Cipta Karya di koordinir oleh Riau Sastria Kepala Bidang ( Kabid ) Cipta Karya didampingi Kasi plp Suprapto dan staff langsung terjun kelapangan ikut melakukan pengawasan dan pengamatan pada beberapa saluran drainase hingga perbaikan pada box cover. 

Keterangan Foto : Kasi plp Suprapto dan petugas Cipta Karya langsung terjun kelokasi drainase pada box cover yang tersumbat.
" Melihat kondisi box cover yang menyebabkan aliran air sekitar drainase yang menyebabkan air tidak berjalan sempurna. Kita ukur kembali box cover untuk melihat kedalaman dan lebarnya. Karena saluran tersumbat maka nanti secara tekhnis apakah perlu dibongkar atau bagaimana, ini yang sedang kita amati" ucap Riau Sastria Kepala Bidang ( Kabid ) Cipta Karya.
Keterangan Foto : Kabid Cipta Karya bersama staff melakukan foto dokumentasi pada box cover yang dari tahun 2001 belum dilakukan perbaikan dan disebut menuntaskan pekerjaan yang tertinggal oleh Walikota Dumai.  
Box Cover yang sedang dikerjakan tersebut sudah sangat lama tidak dilakukan pembersihannya. Sehingga menyebabkan parit tersumbat dan menghalang mengalirnya air dengan sempurna menuju areal sungai terdekat. Kemudian di dalam box cover terdapat pipa besi tua yang masih belum diketahui apakah masih berfungsi atau tidak. " Mungkin saja ini pipa tanam milik Telkom. Nanti akan kita koordinasikan dengan pihak Telkom," katanya. 
Sementara, Kegiatan Pemeliharaan Rutin Perbaikan Drainase yang dilakukan, disebut Riau Sastria sebagai mendukung Program Kotaku. Untuk itu pelaksanaannya akan dilakukan hingga menjangkau di seluruh areal drainase sekitar lokasi Kotaku, " Hingga sampai di Kelurahan Rimba Sekampung di sekitar Jalan Belimbing," ucapnya. ( *4 ).
Keterangan Foto : Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si ketika terjun langsung kelokasi pemeliharaan dan perbaikan drainase yang berada di Jalan Prof. HM Yamin, Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Kota Dumai, pada Minggu 05 Maret 2017. ( Foto : Iwan Jambul ).

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel