-->

Cari Blog Ini

Petugas Bidang Cipta Karya Lakukan Pemeliharaan Rutin & Perbaikan Drainase Jalan M. Yamin

Petugas Bidang Cipta Karya Lakukan Pemeliharaan Rutin & Perbaikan Drainase Jalan M. Yamin

DUMAI KOTA ( DUMAI ) - Pasca dilakukannya pengerukan drainase di Jalan Prof. HM Yamin / Budi Kemuliaan Lama Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota pada Sabtu 18 Februari 2017, hingga Jam 15 : 20 Wib Rabu 01 Maret 2017 Petugas asal Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kota Dumai terus melakukan Pemeliharaan Rutin & Perbaikan Drainase di lokasi yang rawan banjir tersebut. 

" Ya Bang. Kami melakukan rehab dan perbaikan parit yang rusak dan normalisasi," ucap Iwan Jambul nama petugas yang dipanggil akrab didampingi rekannya Suprapto. 

Disampaikan bahwa dilokasi drainase yang sedang dikerjakan tersebut sudah sangat lama tidak dilakukan pembersihannya. Sehingga menyebabkan parit tersumbat dan menghalang mengalirnya air dengan sempurna menuju areal sungai terdekat. 

Lokasi yang sangat dikenali rawan banjir ini menjadi perhatian Pemerintah Kota Dumai dan untuk itulah dilaksanakan Pemeliharaan dan Perbaikan pada drainase melalui Bidang Cipta Karya.

Keterangan Foto : Iwan Jambul ( kiri ) dan Suprapto ( kanan ) memperlihatkan lancarnya aliran air di drainase 10 meter yang telah siap dikerjakan di areal Jalan Prof. HM Yamin menuju sungai terdekat. 
Pada Sabtu 24 Februari 2017 pihak Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kota Dumai juga telah melakukan Perbaikan pada Drainase mulai dari pengerukan dan pembetonan sekitar sisi kanan berdekatan Box Cover yang ada di Jalan Prof.H.M Yamin disisi kanan menuju ke Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat.

" Setelah melakukan pengalian pada saluran drainase yang menyebabkan air tidak berjalan sebagaimana mestinya, Kita juga telah melakukan Pembetonan pada parit sepanjang 10 meter. Seperti yang kita lihat aliran air berjalan dengan lancar dan hujan yang beberapa hari ini turun tidak sampai menyebabkan genangan air seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu," ucap Iwan Jambul sembari menunjukkan hasil pekerjaan perbaikan parit yang telah selesai dilaksanakan.    

Keterangan Foto : Mobil operasional dan Alat berat Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Dumai sewaktu melaksanakan pengerukan drainase di Jalan Prof. HM Yamin pada Jumat 18 Februari 2017.
Walikota Dumai yang telah turut ikut langsung melakukan gotong royong beberapa waktu lalu di areal Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan ( STDI ), menurut Iwan Jambul akan turun juga kelokasi untuk melakukan hal yang sama di areal lokasi tersebut. Ini menandakan kepedulian Walikota Dumai Drs. Zulkifli As, M.Si terhadap kondisi yang sangat diharapkan masyarakat setempat agar terhindar dari bencana banjir. 

Keterangan Foto : Perbaikan dan Pemeliharaan dengan Pengerukan pada Drainase yang akan dilakukan Pembetonan sepanjang 10 meter dilakukan serius oleh Petugas Bidang Cipta Karya pada 18 Februari 2017.  
" Jika tidak ada aral melintang, kemungkinan dua tiga hari ini Pak Walikota akan langsung terjun meninjau lokasi drainase yang sedang dikerjakan ini," ucap Iwan sembari menyebut untuk pelaksanaan sekarang telah dilakukan pengerukan drainase sepanjang kurang lebih 200 meter.

Warga yang berdiam dilokasi ini menyebut dengan dilakukannya pengerukan tanah dan lumpur pada drainase di sekitar lokasi, yang mana baru - baru ini juga dilakukan oleh Petugas Bidang Cipta Karya Dinas, telah dapat meminimalisir genangan air. " Genangan air sewaktu hujan lebat dengan cepat turun dan hampir tidak menjadi pemandangan banjir," ucap Aan.

Keterangan Foto : Kondisi Jalan Prof. HM Yamin atau Budi Kemuliaan Lama bertepatan di persimpangan lampu merah Jalan Cempedak yang mana areal ini rawan banjir dan genangan air tidak lagi terlihat pada jalan pasca dilakukan Pengerukan pada drainase oleh Petugas asal Bidang Cipta Karya. 
Beberapa kawasan rawan banjir disekitar areal Kelurahan Rimba Sekampung, Kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan ( STDI ) juga telah dilakukan hal yang sama. Bahkan upaya serius Pemerintah Kota Dumai terhadap Persoalan Banjir ini tidak hanya dengan cara melakukan Pemeliharaan dan Perawatan, karena Walikota Dumai Drs. Zulkifli As, M.Si bersama aparatur pemerintah lainnya termasuk unsur Forkopimda bertungkus lumus terjun kelokasi untuk melakukan gotong royong. ( *4).  

Keterangan Foto : Iwan Jambul ( kanan) dan Suprapto ( kiri ) Petugas asal Bidang Cipta Karya berada di lokasi pengerjaan Pemeliharaan Rutin dan Perbaikan Drainase areal Jalan Prof. HM Yamin pada Jam 15 : 15 Wib 01 Maret 2017. ( Foto : Ramzi Lentera Putih - LEPU ).

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel