-->

Cari Blog Ini

Lurah Laksamana Gelar Pertemuan Bersama LPMK, Ketua RT dan Karang Taruna

Lurah Laksamana Gelar Pertemuan Bersama LPMK, Ketua RT dan Karang Taruna

Kelurahan Laksamana ( DUMAI ) - Bertempat di Lantai 2 Aula Kantor Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota telah berlangsung pertemuan yang dilakukan oleh Kepala Kelurahan Laksamana mengundang pihak LPMK, RT, Karang Taruna dan warga sekitar. 

" Awalnya pertemuan ini kita adakan untuk menyambut kedatangan Sayed Abu Bakar A. Assegaf anggota DPR RI perwakilan Provinsi Riau. Yang mana Beliau telah memberikan 10 buah lampu penerangan jalan kepada pihak Kelurahan Laksamana," ucap Hj Jasmawar Kepala Lurah Laksamana pada Jam 14 : 20 Wib Minggu 05 Maret 2017. 

Keterangan Foto : Hj Jasmawar Kepala Kelurahan Laksmana ( tengah ) didampingi sisi kanan gambar Pak Iwan Ketua LPMK Kelurahan Laksamana ketika menyampaikan ucapannya dan di sisi kiri Suparji yang juga Pengurus Karang Taruna peraih Penghargaan dari Presiden SBY tahun 2014.  

Lalu karena Beliau ada kegiatan di Kabupaten Siak dan jadwalnya diundurkan dan besar kemungkinan Beliau akan datang sekaligus pada saat peresmian ruangan baru di RSUD Kota Dumai bersama Pak Gubernur Riau dan Walikota Dumai, ujarnya. 

Kemudian kegiatan pertemuan dilanjutkan dengan persoalan Karang Taruna Kelurahan Laksamana sesuai perubahan undangan yang telah disampaikan kepada undangan yang datang.

Disampaikan Kepala Lurah Laksamana bahwa berhubung Kepengurusan Karang Taruna telah habis periodenya sesuai kepengurusan pada 2 Januari 2017 dimana masa pengurusan untuk periode 2014 - 2017. Apalagi waktu berjalan tahun tahun terakhir Karang Taruna terkesan mati suri dan berharap segera dilakukan Kepengurusan baru untuk dapat aktif ikut bersama pihak Kelurahan Laksamana, LPMK dan RT membangun Kota Dumai, khususnya di Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.

" Kalau Karang Taruna di bentuk Kepengurusan baru maka diharapkan pengalangan Remaja dapat aktif dan pihaknya akan berupaya agar mendapat bantuan dan diajukan di Musrembang. Setidaknya mendapat bantuan pakaian. Kita berharap nantinya para Remaja Karang Taruna ikut aktif segera mensukseskan program Kotaku yang telah berhasil di sekitar Kelurahan Laksamana. Dapat ikut bekerjasama dengan pihak LPMK dan RT mengajak serta masyarakat untuk aktif melakukan gotong royong," kata Hj Jasmawar. 

Kemudian didalam pembicaraannya Ketua Lurah membahas apakah pada pertemuan tersebut dapat langsung dilakukan Pembubaran dan sekaligus pembentukan panitia persiapan Karang Taruna. Kepada pihak di undang dan terutama kepada pengurus Karang Taruna yang hadir diharapkan dapat memberikan masukannya.

" Berhubung karena pengurus Karang Taruna yang datang hanya Saya sendiri karena Ketua dan pengurus lainnya berhalangan datang, maka sebaiknya soal Pembentukan pengurus baru Kami berharap agar ini dapat Kami sampaikan kepada pengurus lainnya terlebih dahulu. Kalau mau di bubarkan ya itu silahkan kalau memang sudah sesuai kesepakatan," ucap Azuardi Perwakilan Karang Taruna Kelurahan Laksamana.

Hal yang sama di sampaikan Pak Supriadi Nst yang dikenali sebagai Pengagas Kotaku yang juga pernah menjabat sebagai Ketua RT 03 di Kelurahan Rimba Sekampung dan Ketua LPMK Kelurahan Laksamana.

Keterangan Foto : Kepala Kelurahan Laksamana Hj Jasmawar ( kanan ) bersama Pak Supriadi Nst Pengagas Kotaku di Ruangan Kantor Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Provinsi Riau.
" Kita berterima kasih kepada Karang Taruna Laksamana yang sebelumnya ada. Hanya saja kita berkeinginan agar Karang Taruna segera aktif bersama masyarakat untuk ikut bekerjasama dan berpartisipasi membangun Kelurahan Laksamana," ucap Pak Supriadi Nst. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kelurahan Laksamana didampingi Pengurus Karang Taruna Kota Dumai untuk Bidang Pengembangan dan Evaluasi. " Karang Taruna itu sangat menjadi perhatian bagi Pemerintah. Sehingga ada program Pembinaan dari Pemerintahan melalui seksi Sosial dan Kesejahteraan," ucap Suparji yang ketika dikonfirmasi jika mekanisme Pembubaran Karang Taruna sudah dapat dilakukan berdasarkan Pertemuan tersebut. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pak Iwan Ketua LPMK Kelurahan Laksamana yang mana pihaknya sangat berharap Karang Taruna Kelurahan Laksamana dapat segera dibentuk agar membantu pihak Kelurahan dan bekerjasama dengan LPMK iktu berpartisipasi membangun Kota Dumai. ( *4 ).   

Keterangan Foto : Tampak para Ketua di 7 Rukun Tetangga ( RT ) yang ada di Kelurahan Laksamana, Pengurus LPMK, Staff Kelurahan Laksamana dan warga yang ikut pertemuan di Lantai 2 Aula Kantor Kelurahan Laksamana pada Jam 15 : 10 Wib Minggu 05 Maret 2017. ( Foto : Ramzi Lentera Putih - LEPU ).      
Sayed Abubakar A. Assegaf
Sayed Abubakar A. Assegaf DPR RI 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel