-->

Cari Blog Ini

Masyarakat Harus Menyadari Pentingnya Koperasi

Masyarakat Harus Menyadari Pentingnya Koperasi

Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM (DUMAI)- Masyarakat yang menjadi anggota dan pengurus koperasi hendaknya menyadari benar pentingnya koperasi. Disebabkan koperasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan perekonomian untuk kebersamaan. 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kota Dumai H. Hamdan Kamal melalui Ir. Kommand Silalahi Kepala Bidang Koperasi pada sekitar Jam 08:30 Wib Rabu 11 Januari 2017. 

" Jika kesadaran masyarakat terhadap koperasi dapat di pahami dan mereka mengerti dengan madsud dan tujuan koperasi yang didirikan maka berjalanlah sebagaimana mestinya koperasi yang didirikan," ucap Ir. Kommand Silalahi.

Kommand Silalahi yang sebelumnya pada sekitar tahun 1992 pernah bertugas di Kalimantan Barat, untuk mengelola koperasi dipemerintahan setempat, menceritakan sejarah dan riwayat koperasi sesuai kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya. 

Hingga memasuki dinas di pemerintahan Kota Dumai pada tahun 2002 dirinya melalui perjalanan panjang dan hingga saat ini berkecimpung di Bidang Koperasi meski sebelumnya juga dipercayakan memegang jabatan sebagai Kabid Usaha Kecil dan Menengah. 

" Koperasi yang baik, kooperatif dan profesional akan dapat melangsungkan kegiatannya hingga sampai pada Rapat Anggota Tahunan," ucap Ir. Kommand Silalahi, sembari menyebutkan Koperasi Al Amin melaksanakan RAT pertanggungjawaban koperasi, dimana mengundang dirinya, sebagai contoh berjalan baiknya sebuah koperasi saat ini. 

" Iya tadinya Saya sudah kesana (red: Koperasi Al Amin), tapi jadwal kegiatannya dimulai pada Jam 10 ini," ucap Ir. Kommand Silalhi menyebutkan kepada staff yang datang mengingatkan agenda Dinas Koperasi kepadanya. 

Sehubungan dengan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan sebagaimana menjadi Program Bidang Koperasi tiap tahunnya, menurut Ir. Kommand Silalahi masih berkutat pada anggaran sama seperti tahun lalu.

" Anggarannya berkisar Lima ratus juta rupiah untuk program tiga kali penyuluhan dan bimbingan, serta pembahasan di Provinsi Riau. Termasuk menyambut Hari Koperasi Indonesia," kata Ir. Kommand Silalahi.

Sebagai pihak yang melakukan Pengawasan, Bimbingan dan Penyuluhan maka diharapkan kepada koperasi yang ada di Kota Dumai harus aktif menyampaikan aspirasinya terhadap kegiatan yang telah dilakukan. Pemerintah bersedia memberikan rekomendasi bantuan asal kegiatannya benar-benar serius dilakukan dan dapat dipertanggungjawabkan, cakap Kabid Koperasi Kota Dumai. 

Ir. Kommand Sillahi dikenali sebagai pejabat yang bersahaja, mengikuti intruksi yang dilakukan oleh atasannya dan menghormati setiap pergantian Kepala Dinas di Internalnya. Menurutnya, Siapapun yang menjadi atasannya adalah pilihan terbaik saat ini dan apa yang diketahui sesuai ilmu pengetahuannya diberikannya agar program yang dilaksanakan pemerintahan dapat berjalan baik. (*4). 

Keterangan Foto : Ir. Kommand Silalhi Kepala Bidang Koperasi Kota Dumai (Foto: Imej Lentera Putih-LEPU).            

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel