-->

Cari Blog Ini

PMI Kantongi 38 Darah Pendonor di Bakti Sosial Donor Darah Polres Dumai

PMI Kantongi 38 Darah Pendonor di Bakti Sosial Donor Darah Polres Dumai

* Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-71
Polres (DUMAI)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai berhasil menghimpun 38 kantong darah dari penyelenggaran kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Polisi Resort (Polres) Dumai.  

Kegiatan yang di gelar oleh Polres Dumai sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 pada Tanggal 01 Juli 2017, berlangsung di Aula Citra Waspada Polisi Resort Dumai di mulai sekitar Jam 08:30 Wib Selasa 04 Juli 2017.

" Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting yang pertama kali melakukan donor darah, kemudian di ikuti oleh jajaran polres lainnya," kata Wan Alfianis petugas PMI yang melakukan pemeriksaan terhadap pendonor.

Pada saat dilakukan pemeriksaan darah dan tensi para pendonor, terlihat M. Soeko dari Satuan Binmas Polres Dumai antusias ikut mengamati jalannya donor darah tersebut mendampingi staff PMI. Meski tidak dapat melakukan donor darah di sebabkan sedang menjalani puasa 6 (enam) namun sosok yang begitu dekat dengan masyarakat ini terlihat memberikan semangat kepada rekannya seprofesi.

Sementara beberapa cek medis dilakukan petugas PMI terhadap Pendonor yang semuanya berasal dari Polres Dumai terdapat beberapa kegagalan seperti rendahnya tensi pendonor. Kasatnarkoba Polres Dumai AKP Tumara juga nampak berada di ranjang donor darah untuk melakukan donor darahnya.

Hingga berakhirnya kegiatan donor darah pada sekitar Jam 10:30 Wib, Wan Alfianis Staff PMI Kota Dumai menjelaskan dari 38 kantong darah yang berhasil mereka dapati, terdiri dari, " Untuk golongan darah A yang berhasil di himpun sebanyak 16 kantong. Untuk golongan darah B sebanyak 9 kantong. Untuk golongan darah AB sebanyak 1 kantong dan untuk golongan darah O sebanyak 12 kantong darah,". (*4).

Keterangan Poto : Wan Alfianis petugas PMI Kota Dumai ketika melakukan cek kesehatan dan pemeriksaan darah (Poto : Imej Ramzi Lentera Putih-LEPU). 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel