-->

Cari Blog Ini

Wiraswasta Berinvestasi Ajak BUMD PD Berseri  Kelola Sektor Kepelabuhanan

Wiraswasta Berinvestasi Ajak BUMD PD Berseri Kelola Sektor Kepelabuhanan

LEPU (DUMAI)- Beberapa Wiraswasta yang telah mengandeng para investor untuk melakukan investasi di Kota Dumai Provinsi Riau berharap dapat menjalin kerjasama dengan mengajak BUMD PT. Pelabuhan Dumai (PD) Berseri mengelola sektor Kepelabuhanan.

" Prospek bisnis di Kota Dumai sangat cerah dan bisa sangat menguntungkan jika para wiraswasta diberi kemudahaan untuk melakukan usahanya. Beberapa kendala yang dihadapi dan menjadi keprihatinan bagi para investor terutama terkait legalitas tempat usaha yang masih terbentur persoalan rencana tata ruang wilayah di Kota Dumai," ucap ZZ inisial Wiraswasta Pemilik PT. DPD (red: inisial) pada Jam 10:45 Wib Sabtu 14 Januari 2017.

Apa yang disampaikan ZZ ini menindaklanjuti percakapannya ketika pertemuan bersama H. Syafruddin Atan Wahid,SH Direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri, usai Coffee Morning antara perusahaan yang ada di Kota Dumai terkait CSR Penghijauan di Balai-Balai rumah dinas Walikota Dumai pada Jumat 13 Januari 2017.   

Pihak wiraswasta, kata ZZ sudah menyediakan dan memiliki lahan disekitar areal Pesisir Pantai Kota Dumai seperti yang terletak di Kecamatan Medang Kampai dan Kecamatan Sungai Sembilan. Beberapa lahan tersebut sudah dibentuk sedemikian rupa dengan kases jalan yang sudah dilakukan penimbunan berikut lokasi yang tersedia bagi pergudangan. 

Disebut ZZ bahwa pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah Kota Dumai melalui BUMD PT. PD Berseri yang memiliki Badan Usaha Pelabuhan (BUP) menyambut baik upaya wiraswasta yang ingin mengembangkan sektor kepelabuhanan dengan kerjasama yang disepakati nantinya. 

" Apalagi sangat disayangkan jika hingga saat ini BUMD PT. PD Berseri belum memiliki pelabuhan sendiri sebagaimana Pelabuhan Khusus PT. Pelindo, Terminal Khusus Pelabuhan Pertamina atau Chevron," ucap ZZ, ketika bersama 4 Wiraswasta lainnya.

Untuk itu pihaknya sangat berharap nantinya bersama BUMD PT. PD Berseri dapat mengikat kerjasama. Dimana dengan berjalannya usaha di sektor Kepelabuhanan maka dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang baru serta meningkatkan PAD dan terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai. 

Diketahui bahwa pihak Wiraswasta yang berkecimpung di dunia usaha Kontraktor saat ini berharap material seperti Batu, Pasir maupun Sirtu yang dipergunakan untuk Pembangunan di Kota Dumai dapat mudah disalurkan dari daerah lainnya ketika berlangsungnya Pekerjaan bersumberkan dari APBD Kota Dumai. Tentunya dengan memiliki tempat usaha yang dapat diperuntukan bagi umum menyalurkan material dari daerah lain, lewat jalur laut maka mempermudah usaha yang mereka lakukan dilokasi usaha sekitar Pesisir Pantai di Kota Dumai. (*4).    

Keterangan Foto: Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As,M.Si yang juga pemegang saham BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (pici paling kanan) duduk bersama Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting,SIK, Kejari Dumai dan H. Syafruddin Atan Wahid,SH Direktur BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri dan Ketua Kadin Kota Dumai (baris kedua dibelakang Walikota) ketika menghadiri peresmian Pembangunan Aspal Curah PT. Pertamina Patra Niaga, pada Kamis 12 Januari 2017 kemarin. (Foto: Ramzi Lentera Putih-LEPU). 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel