-->

Cari Blog Ini

Bah Pasang Keeling HK3 se-Dasyat Tempo Lalu

Bah Pasang Keeling HK3 se-Dasyat Tempo Lalu

LEPU (DUMAI)- Bah Pasang Keeling memasuki hari ke-3 (HK3) diareal Pesisir Kota Dumai, Provinsi Riau sama Dasyatnya sebagaimana yang terjadi tempo lalu.

Tercatat pada hari ini untuk tahun 2016 dari bulan April, September, Oktober dan November Bah Pasang Keeling berantai terjadi. 

Ketinggian/kedalaman genangan air di ukur dari drainase parit/got/selokan/parit longkang, seperti yang dapat dilihat pada sisi kanan-kiri Jalan Cempedak Kelurahan Rimba Sekampung, mencapai 1,5 meter dari dasar hingga mengenangi ruas jalan kota.  

" Besok bagaimana pula dalamnya ya ? " ucap seorang warga sambil berjalan di Jalan Semangka RT. 14 Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Naiknya Bah Pasang Keeling pada hari ke-3 untuk bulan November ini dimulai dari sekitar kurang Jam 07:00 Wib hingga kembali surut dengan cepat pada Jam 08:31 Wib. 

Terlihat pada foto Ruangan Redaksi PT. Riau Lentera Pers yang turut digenangi Bah Pasang Keeling sebagaimana Dasyatnya genangan pada bulan September.


Beberapa kerugian turut di timbulkan akibat genangan air di antaranya matinya mesin kendaraaan bermotor, peralatan perabotan rumah yang rusak hingga tanaman areal perkarangan rumah dan ladang yang akan mati akibat Air Asin.       


Perkiraan bakalan terjadinya Bah Pasang Keeling susulan ini telah diperkirakan sebelumnya oleh Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, seperti telah di siar pada http://www.lenteraputih.com/2016/10/bah-pasang-keeling-di-pesisir-kota.html?view=snapshot.

Disebut oleh Tengku Izmet Kepala Badan Penangulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai sebelumnya, jika besar kemungkinan Pasang Keeling akan terjadi pada sekitar bulan November mendatang. ***

Penulis/Foto: Ramzi Lentera Putih (LEPU).  
Keterangan Foto: Pemandangan Bah Pasang Keeling di Jalan Semangka RT. 14 menuju Jalan Cempedak Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota. Terlihat seorang warga duduk di kursi di ruas Jalan Semangka menatapi genangan air, pada Rabu 16 November 2016 Jam 08:40 Wib.



 

0 Response to "Bah Pasang Keeling HK3 se-Dasyat Tempo Lalu "

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel