-->

Cari Blog Ini

KELVIN SAPUTRA PINGIN JADI ANGKATAN UDARA

KELVIN SAPUTRA PINGIN JADI ANGKATAN UDARA


LEPU YUNIOR (DUMAI)- Kelvin Saputra pelajar kelas VIII SMP Muhammadiyah Dumai mengatakan akan cita cita nya dan berkeinginan untuk menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU).

" Mau menjadi tentara, kalau dapat pingin di angkatan udara," ucap Remaja Lelaki kelahiran pada Jumat 24 November 2000 di Jalan Benteng No. 70 Kelurahan Pangkalan Sesai , Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

Remaja yang telah ditinggal oleh kedua orangtunya ini, dari kehilangan Ayah (suku Aceh )semasa keluar dari kandungan Ibu (suku Bugis) hingga wafat Ibunda nya pada tahun 2013.

Semasa di usia 5 (Lima) tahun Kelvin bernama Yudi sebelumnya, tinggal bersama Ayah angkatnya Dodi Aprizal dan sempat bermukim di Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Pendidikan agama yang diajarkan Dodi Aprizal yang telah menganggap Kelvin seperti anaknya sendiri dibuktikan dengan mengajarkan ilmu ilmu Agama Islam. Sehingga Kelvin mendapatkan beberapa kali juara di Tempat Pengajian Al Quran, karena dianggap mampu membaca Al Quran.

Orangtuanya berkeinginan agar Kelvin menjadi manusia yang memiliki ilmu agama yang baik, sehingga meskipun sudah berada jauh dari Ayah angkatnya, namun saudara saudari pihak Ibunya memilih Kelvin melanjutkan pendidikan di SMP Muhammadiyah.

Ilmu dan pelajaran agama yang masih dipelajarinya dan memiliki rangking III di sekolah, ketika ini tidak menjadikan cita citanya  berpaling untuk menjadi TNI, " Ingin terbang," ucap Kelvin yang semasa kecil mempunyai hobi, kebiasaan atau kegemaran memanjat diketinggian.

Kelvin Saputra ketika ini berada dalam pengawasan dan asuhan Pamannya setelah sempat beberapa tahun tinggal bersama sepupunya.

Kelvin Saputra dikenali rajin melakukan pekerjaan dirumah dan menurut apa yang dianjurkan secara positif. Pribadinya riang dan selalu mencoba sesuatu pelajaran lainnya seiring perkembangan tekhnologi, seperti menulis.

Sehingga dalam waktu dekat disela sela pendidikan sekolah, Kelvin Saputra yang telah dua kali mengirimkan naskah tulisannya kepada Redaksi Lentera Putih-LEPU akan diberikan pendidikan Jurnalistik.

Penulis/Foto: Ramzi Lentera Putih- LEPU.
Keterangan Foto: Kelvin Saputra pelajar kelas VIII saat berada di lokasi SMP Muhammadiyah Dumai, Jam 06:15 Wib, Jumat 29 April 2016.

2 Responses to "KELVIN SAPUTRA PINGIN JADI ANGKATAN UDARA"

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel