-->

Cari Blog Ini

Pasang Keeling Dumai, Jalan Nangka Jadi Kolam Kopi

Pasang Keeling Dumai, Jalan Nangka Jadi Kolam Kopi


Rimba Sekampung (DUMAI) - Pasang Keeling kembali kambuh merambah areal Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota di mulai pada Jam 07:00 wib Jumat 06 Oktober 2017. Akibatnya, Jalan Nangka menjadi seperti Kolam Kopi.

Jalan Nangka tercatat tidak menjadi areal proyek Kotaku sebagaimana di areal jalan terdekat lainnya seperti di Jalan Bekimbing sebagian, Jalan Cempedak.

Genangan Pasang Keeling juga terlhat d Jalan Jeruk dan Gang Sukun serta di pintu masuk Jalan Semangka berjarak sekitar 30 meter menuju Sekolah Dasar Negeri 01 Binsus Rimba Sekampung.

Kondisi genangan Pasang Keeling di Jalan Nangka dan yang d sebutkan di atas di yakini akibat sumbatan drainase yang belum di lakukan perbaikan sebagaimana Pemeliharaan jalan dan jembatan yang sukses terlaksana oleh Bidang Cipta Karya Dinas PUPR di Jalan Budi Kemuliaan Lama dan  Jalan Cempedak sekitarnya. 

Ketua RT 07 beberapa waktu lalu sempat mengatakan dan berharap perbaikan drainase di areal mereka akan segera dilakukan karena telah di ajukan hingga ke tingkat Musrembang," Dalam waktu dekat akan segera di perbaiki,".

Warga yang terimbas genangan Pasang Keeling berharap areal pemukimani mereka dapat bebas dari genangan air laut yang memiliki kadar asin yang membuat korosin alat-alat mesin dan kendaraan bermotor.

" Kami berharap sebagaimana dengan pemukiman lainnya yang telah dilakukan pemeliharaan drainase dan peninggian jalannya. Kondisi seperti ini sudah berlangsung sangat lama dan ini sudah menjadi PR bagi pemerintah Kota Dumai," kata Jurik nama panggilan warga di Gang Sukun.

Sementara genangan Pasang Keeling justru tidak terlhat lagi di persimpangan Lampu Merah Jalan Cempedak, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sultan Hassanudin menuju Jalan Diponegoro. Pasalnya, drainase sekitar tidak lagi tersumbat setelah petugas Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Dumai beberapa waktu lalu sukses setelah bertungkus lumus melakukan pengerukan pada drainase yang dangkal dan tersumbat. (*4).

Keterangan Poto : Pasang Keeling Dumai yang merambah masuk ke areal pemukiman warga seperti Kolam Kopi. Akbat air pada drainase yang tersumbat dan tersimpan lama hingga berwarna hitam pekat.  (Poto Oleh : Ramzi Lentera Putih-LEPU).

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel