-->

Cari Blog Ini

Pembinaan Putra Putri Dumai Berprestasi Ikut Seleksi Polri

Pembinaan Putra Putri Dumai Berprestasi Ikut Seleksi Polri



* MOU Pemko dan Polres Dumai

Polres (DUMAI) - Bekerjasama dengan Polres Dumai, Pemerintah Kota Dumai siap memfasilitasi putra putri Dumai yang berminat bergabung bersama Polisi Republik Indonesia (Polri) baik melalui jalur bintara maupun akademi polisi (Akpol). 

Kerjasama pembinaan dan latihan penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepolisian dan Pemerintah Kota Dumai pada Selasa (17/10) di gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Dimana saat ini putra dan putri Kota Dumai memiliki kesempatan besar jadi calon anggota Polri. Mereka bisa bergabung sebagai Korps Bhayangkara melalui jalur prestasi. Pihak Polres Dumai dan Pemko Dumai menandainya dengan nota kesepahaman pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri.

Walikota Dumai sangat menyambut baik dengan kebijakan baru kepolisian yang memberikan kesempatan lebih besar pada putra putri daerah untuk bertugas didaerah mereka, “ Kita sangat mengapresiasi kebijakan baru ini dan melalui MoU bersama Polres Dumai tadi kita siap membantu program kepolisian ini dengan jalan menyediakan fasilitas apa yang kurang di kepolisian yang bisa kita bantu termasuk memberi data siswa berprestasi di Dumai,” ujar Zulkifli AS.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan sangat mengapresiasi dukungan besar yang diberikan oleh pemerintah Kota Dumai ini. Dengan penandatanagan MoU ini maka putra putri Dumai akan lebih dapat ditempa sebelum mengikuti seleksi penerimaan Polri di Polda Riau.

“ Jadi para calon bintara dan perwira Polri asal Dumai akan dibina lebih dulu. Pembinaan akan dilakukan bersama pemerintah kota,” ujar Kapolres Dumai, AKBP Restika PN dalam sambutannya.

Restika mengatakan sudah ada reformasi prosedur penerimaan Calon Anggota Polri. Polri ingin menggali potensi intelektual dan kebugaran jasmani para putra putri daerah, “ Nantinya Pihak Sumda dan Bhabinkantibmas di Polres Dumai akan mendata anak muda berprestasi,” terang Restika.

“ Putra putri Dumai yang memiliki prestasi baik segi akademis, keagaaam maupun olahraga akan memiliki poin lebih daripada yang lainnya dalam penerimaan Polri,” tambah Restika. (Sumber : Hms/ijan).

Keterangan Poto : Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan dan Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si ketika penyerahan MOU. 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel