-->

Cari Blog Ini

Ketua Kadin Dumai Dominasi Pembicaraan Dengan Romuald Morawski

Ketua Kadin Dumai Dominasi Pembicaraan Dengan Romuald Morawski


Media Center (DUMAI)- Kecakapan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Dumai dalam menguasai Bahasa Inggeris, membuatnya mendominasi pembicaraan antara Pemerintah Kota Dumai yang di wakili oleh Asissten 2 Sekdako Dumai serta para undangan lainnya bersama utusan Polandia menjadi lancar dan mudah di pahami.

Hal ini terjadi ketika H. Syafruddin Atan Wahid,SH menterjemahkan percakapan Romuald Morawski Konselor Pertama Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta.

Bertempat di media center Pemko Dumai dilingkungan rumah dinas Walikota Dumai, pada Jam 14:00 Wib Rabu 05 Juli 2017, kegiatan di gelar dalam rangka Pengembangan kerjasama antara Dumai dan Polandia.

Turut dihadiri oleh H. Syamsuddin Asissten 2 Sekdako Dumai mewakili Walikota Dumai, Zulfan Ismaini  sekretaris KADIN Dumai, H. Paisal Kadiskes, Fauzi Efrizal Diskopar, dr. Syaiful Direktur RSUD Dumai, Affifuddin Kadis Perikanan, Ahmad Jony Marzainur GINSI Riau, Ruslan SE Ketua APINDO, Kurnia staff APINDO Dumai, Yohanisti Sekjen APINDO,Nasrizal Kasubag Ekonomi, Alinando BAPPEDA, dan Hj.Syufri Yetty DPM PTSR.

Kegiatan di awali ketika Romuald Morawski dengan mengunakan bahasa Inggeris menyampaikan madsud dan tujuannya. Kemudian secara detail melalui data di layar yang telah di persiapkan panitia menjabarkan tentang statistik negara Polandia dan Indonesia.
Selain menyampaikan di antara nya angka angka pengangguran yang ada di negara Polandia di bandingkan dengan di Indonesia, potensi negara secara detail turut di sampaikan.

Pembicaraan yang serius di sampaikan Romuald Morawski juga di selingi dengan guyonan, dimana kata Romuald Morawski yang kemudian di terjemahkan oleh Syafruddin Atan Wahid Ketua KADIN Dumai bahwa, Polandia dan Indonesia hampir memiliki persamaan.

" Warna Bendera Polandia Putih Merah, sementara Indonesia Merah Putih. Begitupun pada dasar negara yang sama-sama memiliki logo seperti burung," kata Syafruddin Atan Wahid yang kemudian di ikuti tawa oleh seluruh peserta.


Di terjemahkan kemudian oleh Syafruddin Atan Wahid bahwa pihak Polandia sangat tertarik untuk melakukan pengembangan ekonomi, perdagangan dan investasi di Kota Dumai, Provinsi Riau Indonesia.

Pihak Polandia siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai serta para wiraswasta untuk melakukan pengembangan bisnis dalam jumlah investasi yang besar.
" Untuk itu jika ada pembangunan yang telah di rancang dan usaha lainnya yang memiliki prospek, maka pihak Polandia melalui Menteri Keuangan akan memberikan bantuan terhadap pelaksanaan pekerjaan tersebut," kata Syafruddin Atan Wahid.

Dalam pertemuan tersebut ketika pihak Badan Perencanaan Daerah Kota Dumai diberikan kesempatan bicara, mereka menyebutkan soal perlunya proyek air bersih. (*4).

Keterangan Poto : Syafruddin Atan Wahid Ketua KADIN Dumai (kanan) ketika poto bersama Romuald Morawski Konselor Pertama Kepala Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta usai kegiatan Pengembangan kerjasama antara Dumai dan Polandia di media center pada Jam 15:30 Wib Rabu 05 Juli 2017 (Poto : Ramzi Lentera Putih-LEPU).   

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel