-->

Cari Blog Ini

Zulkifli Ahad Tokoh Pendiri Kota Dumai Peduli Dumai

Zulkifli Ahad Tokoh Pendiri Kota Dumai Peduli Dumai


Kota Dumai (RIAU) - H Zulkifli Ahad, S.Sos, MM sosok peraih akademis dengan nilai sangat baik sehingga karirnya terus meroket dengan segala prestasi telah diraih di dunia kepegawaian negeri selama 21 tahun mengabdi di dunia pendidikan, mengetuai berbagai organisasi daerah dan nasional, Penerima Jasa Pengabdian 15 Tahun BJ Habibi, Penghargaan Indonesia award tahun 2006. Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Dumai 2004-2006, Ketua Komisi II DPRD Kota Dumai hingga 32 tahun pengabdian dan loyalitas mengabdi di Partai Golkar yang sulit di cari gantinya. 

Sosok satu ini akan selalu di kenang dan di catat dalam sejarah Kota Dumai. karena pada tahun 1998 bersama Komite Reformasi Masyarakat Dumai telah menjadikan Dumai sebagai salah satu bagian dari kota di Indonesia yang memisahkan diri dengan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Meskipun karir politiknya di Partai Golkar Kota Dumai tertahan karena satu alasan yang masih di pikirkannya pada saat ini, namun harapan dan rasa cinta terhadap Kota Dumai terus bersemedi di dalam hatinya. 

H Zulkifli Ahad, S.Sos, MM berharap Kota Dumai kedepan semakin membaik dengan masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera, " Tidak cukup hanya karena status Dumai menjadi bagian dari kota. Butuh perjuangan bersama agar Kota Dumai sebagaimana kota besar lainnya dapat tertata dengan baik agar benar-benar menjadi yang namanya kota," ucapnya.

Bang Zul demikian panggilan akrab tokoh ini menyebutkan jika di antara penampakan jati diri Kota Dumai itu harus terlihat ketika masyarakat luar masuk ke dalam wilayah Kota Dumai, " Seperti apa Kota Dumai dan bagaimana Kota Dumai itu harus ditunjukan ketika masyarakat luar masuk melalui Gapura antar daerah. Seperti di Gapura Kota Dumai dengan Kabupaten Rokan Hilir maupun antar lintar Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Utara,".

Kemudian Gapura antar Kota Dumai dengan Kabupaten Bengkalis yang menjadi jalan terdekat menuju Kabupaten Siak. Gapura dari Kota Dumai menuju Kabupaten Bengkalis menghubungkan ke Kota Pekanbaru Ibu Kota Provinsi Riau.

Beliau masih sangat sangat prihatin terhadap Gapura yang merupakan pintu masuk dari berbagai daerah ke Kota Dumai tersebut terkesan mati suri. Tidak bermaya dan menurutnya itu harus menjadi kepedulian bagi kalangan tokoh masyarakat, pemerintahan kota hingga perusahaan yang ada di Kota Dumai. 

" Jika Perusahaan yang ada di Kota Dumai saat ini mau peduli dan memberikan konstribusi untuk ikut membangun Kota Dumai, Saya kira untuk membenahi Gapura dan menjadikannya lebih baik dan dapat mencerminkan budaya maupun jatidiri Kota Dumai, maka Kota Dumai lebih terlihat," ucap Bang Zul pada Jam 11:30 wib Sabtu 09 September 2017. 

H Zulkifli Ahad, S.Sos, MM yang pernah maju mendampingi H Khairul Anwar (Red: Alm) pada Pilkada Kota Dumai tahun 2005, tidak menafikan jika dirinya masih menyimpan harapan bersama masyarakat Kota Dumai agar kedepan Kota Dumai dapat menjadi kota harapan sebagaimana yang mereka cita-cita kan sewaktu menjadikan Dumai menjadi kota (*4). 

Keterangan Poto : H Zulkifli Ahad, S.Sos, MM (Poto oleh : Ramzi Lentera Putih-LEPU).  
    

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel