-->

Cari Blog Ini

Enam Bulan Dinanti, Beras Rakyat Sejahtera Nyaris Berwarna Kuning dan Bertepung

Enam Bulan Dinanti, Beras Rakyat Sejahtera Nyaris Berwarna Kuning dan Bertepung

Rimba Sekampung (DUMAI) - Betapa bahagianya para keluarga penerima manfaat jatah Beras Rakyat Sejahtera (Rastra) di Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau. Pasalnya, beras yang merupakan makanan pokok bagi rakyat ini akhirnya di dapati setelah menunggu selama 6 (enam) bulan. 

Tapi ada hendak di kata, kebahagiaan dalam sekejap berubah wajah bermimik sedih dan beraut kekecewaan. Ternyata nasib si miskin yang kerap terindikasi mendapat jatah apa adanya memperoleh beras yang untuk kesekian kalinya terindikasi sama sekali tidak layak di konsumsi bagi warga yang terbiasa menikmati beras kondisi normal. 

Dari penglihatan sekilas kasat mata, pemandangan beras yang diterima kali ini sudah terlihat mencurigakan. Disebabkan pemandangan dari luarnya meski dilapisi goni plastik ini sudah terlihat berwarna kuning. Jauh hari bahkan sudah ada desas desus jika beras yang akan di terima tidak lebih baik dari sebelumnya.

" Kalau sebelumnya fisik beras hancur dan berwarna hitam. Tidak seperti yang di terima sebelumnya agak lumayan putih. Tapi kali ini beras yang datang nyaris berwarna kuning dan di pegang berasnya maka ditangan akan tertinggal ampas seperti tepung," kata Mi warga penerima manfaat di Jalan Semangka pada Jam 18:05 wib Rabu 19 Juli 2017. 

Awak media juga di buat kaget dan heran melihat kondisi beras Rastra, meski sebelumnya beberapa warga yang bukan penerima manfaat juga turut khawatir sama melihat kondisi Rastra " Ma'af Saya tidak menghina, tapi kalau kondisi seperti yang sudah-sudah sepertinya cocok untuk makanan Ayam," ucapnya.  (*4).

Keterangan Poto : Jatah Beras Rakyat Sejahtera (Rastra) yang di terima para keluarga penerima manfaat di Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Provinsi Riau sebagaimana nyaris sama diterima di kelurahan lainnya yang ada di Kota Dumai, pada Rabu 19 Juli 2017 (Poto : Ramzi Lentera Putih-LEPU). 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel