-->

Cari Blog Ini

Koalisi Gabungan Kepala Biro Wartawan Demo Didepan Kantor DPRD Rohil, Ketua DPRD Rohil Janji Bayar Tagihan Tunda 3 Hari Jelang Lebaran

Koalisi Gabungan Kepala Biro Wartawan Demo Didepan Kantor DPRD Rohil, Ketua DPRD Rohil Janji Bayar Tagihan Tunda 3 Hari Jelang Lebaran

Bagansiapiapi ( ROHIL ) – Puluhan wartawan yang tergabung dalam koalisi pimpinan dan kepala biro di Kabupaten Rokan Hilir melakukan demo ke gedung DPRD Rokan Hilir, Jumat (26/05/17). Pasalnya, menuntut tagihan tunda bayar media tahun 2016 dan minta untuk segera dicairkan.

Dari pantauan awak media ini di lapangan, puluhan awak media berdiri dijalan depan kantor DPRD Rokan Hilir, mereka terlihat sangat dramatis berwajah penuh harap dan ada juga yang memegang kertas karton yang bertulis “ Copot Syamsuri dari jabatan sekwan, Pak sekwan kami datang menuntut hak kami, Wakil rakyat tolong perhatikan nasib kami Rakyat Rohil, Aparat hukum usut dugaan korupsi disekwan Rohil,”.

H Dahrin S.Sos koordinator aksi pengarahan menyebutkan, Aksi yang dilakukan untuk meminta hak mereka yang selama ini belum diberikan, yang terdiri dari iklan, tagihan langganan dan media online, “Kita yang turun ini seprofesi seperjuangan untuk menuntut hak kita yang belum dibayarkan pak sekwan, inilah bentuk solidaritas kita bersama kawan-kawan awak media,”.

Sementara itu terlihat Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan, menyambut baik atas aksi yang dilakukan tersebut. Dia bersama rekan DPRD lainnya, yaitu Hj Tati dan H Tatang Hartono yang mendampinginya mengundang perwakilan duduk bersama dan melakukan audiensi.

Sehingga dapat diputuskan bahwa tuntutan tagihan tunda bayar iklan, media cetak dan media online akan diselesaikan selambatnya Tiga hari sebelum malam takbir idulfitri. Itu kesepakatan Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan bersma penanggung jawab aksi damai, H Dahrin diketahui Darwin Murin, Rudi Hartono, Sutrisno, Azmi dan Jaka Abdillah.

Sedangkan untuk tuntutan H Syamsuri Ahmad agar dicopot dari jabatan sebagai sekwan, Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan meminta untuk dipertimbangan. Pasalnya, masih banyak benang kusut yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

“Saya berkesimpulan,untuk tuntutan yang satu ini perlu kita pertimbangkan dululah. Ya, karena masih banyak hal -hal lain juga yang belum diselesaikan dan itu perlu diselesai. Contohnya Macam tinik, hotel-hotel dan lain -lain lagi, itu itu yang baru yang saya tau aja ya, nah bagaimana ini nanti,” kata Anggota Dewan Rokan Hilir, H Tatang Hartono seraya bertanya kembali.

Dalam sesi terakhir, Anggota Dewan Rokan Hilir, Hj Suryati, menambahkan bahwa memang perlunya konsep kebersamaan dengan demikian besar kemungkinan semua persoalan akan bisa diselesaikan. ( alpasera/tim Komnas-wi Rohil ).

Keterangan Poto: Dahrin S.sos kordinator aksi gabungan dalam koalisi pimpinan dan kepala biro di Kabupaten Rokan Hilir ketika melakukan demo dan menyampaikan orasinya ke gedung DPRD Rokan Hilir, Jumat (26/05/17) ( Poto :alpasera/tim Komnas-wi Rohil ).   

0 Response to "Koalisi Gabungan Kepala Biro Wartawan Demo Didepan Kantor DPRD Rohil, Ketua DPRD Rohil Janji Bayar Tagihan Tunda 3 Hari Jelang Lebaran"

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel