-->

Cari Blog Ini

Edi Fauzi : Forum Parkir Dumai Masih Menunggu Kepastian Perparkiran

Edi Fauzi : Forum Parkir Dumai Masih Menunggu Kepastian Perparkiran

LEPU (DUMAI)- Forum Parkir Dumai masih menunggu kepastian dari Pemerintah Kota Dumai terkait Perparkiran yang masih menjadi polimik saat ini disebabkan belum adanya ketetapan hukum. 

" Sebagai pihak pengelola parkir yang diberi tanggungjawab mulai dari diberikannya Kami pengelolaan oleh BUMD PT. Pembangunan Dumai hingga berkomunikasi dengan pihak Dinas Perhubungan Kota Dumai, segala prosedural tentang pengelolaan parkir tetap Kami ikuti," ucap H. Edi Fauzi,SE, kemarin pada sekitar Jam 13:15 Wib Kamis 29 Desember 2016. 

Kami juga tidak mau apa yang telah dilakukan dengan pekerjaan sehubungan perparkiran disebut sebagai pungutan liar. Beberapa kali pertemuan persoalan parkir ini telah Kami minta dan terakhir telah dimediasi langsung ke Komisi III DPRD Kota Dumai, sebut H. Edi Fauzi,SE.

" Kami sangat berharap proses yang telah dilakukan pada waktu hearing di DPRD Kota Dumai sebagai upaya Kami agar mendapat perlindungan secara hukum. Karena soal perparkiran itu sudah menjadi pekerjaan bagi orang banyak, dimana jumlah tenaga kerja dari perparkiran mencapai 250 petugas parkir," cakapnya.

H. Edi Fauzi mengakui dan menyebut kembali hasil hearing yakni pekerjaan perparkiran yang dilakukan petugas parkir tetap dilakukan sebagaimana biasanya. Hanya saja tidak ada ketentuan pembayaran atau tarif diberlakukan. Jika penguna kendaraan melakukan parkir dan petugas parkir melakukan penertiban pada areal parkir, maka jika penguna kendaraan mau memberi atau tidak konstribusi jasa kepada petugas tidak diwajibkan harus bayar. 

" Sebenarnya waktu hearing dengan Komisi III DPRD Kota Dumai, Kami sangat berharap Natulen rapatnya dapat disampaikan berkasnya kepada Kami sebagai bukti pegangan Kami nantinya sembari menunggu proses legalitas Perparkiran. Ya, setidaknya dengan pegangan Kopi berkas natulen rapat tersebut dapat Kami sampaikan kepada petugas parkir sebagai pegangan, kepada pihak pengelola perparkiran yang legal serta pihak terkait lainnya," ucap H. Edi Fauzi,SE.

Diakuinya, jika pendapatan yang diterima Petugas Parkir di Kota Dumai saat ini jelas menurun dan petugas parkir masih menghadapi dilema menghadapi pihak-pihak yang menghubungkan pekerjaan mereka sebagai kutipan liar. 

Untuk itu sebagai salah satu dari pihak pengelola parkir yang ada di Kota Dumai, pihaknya melalui Forum Parkir Dumai berharap Pemerintah Kota Dumai dapat dengan arif, bijaksana dan sesuai ketentuan hukum menyelesaikan persoalan Perparkiran, " Parkir ini sangat berpotensi sebagai Pendapatan Asli Daerah Kota Dumai. Menyerap tenaga kerja dan membantu penguna kendaraan agar kendaraannya dapat terjamin dan aman  ketika sedang diparkir,". (*4).

Keterangan Foto : H. Edi Fauzi,SE (Imej/editor: Fb Edi Fauzi/Lentera Putih-LEPU). 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel