-->

Cari Blog Ini

Dumai Banjir, Habis Bah Pasang Keeling Datanglah Hujan Lebat

Dumai Banjir, Habis Bah Pasang Keeling Datanglah Hujan Lebat

LEPU(DUMAI)- Berakhirnya Bah Pasang Keeling beberapa waktu lalu belum menghakhiri derita warga yang berdomisili di sekitar Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota. Pasalnya, Hujan lebat pada Senin 07 November 2016 sekitar lebih Jam 01:30 Wib menyebabkan banjir mengenangi rumah hingga pekarangan dan jalan.

Investigasi di areal Kelurahan Rimba Sekampung dibeberapa ruas jalan hinggga pemukiman yang menjadi lokasi genangan air, antara lain adalah Jalan Jeruk (pada foto kedua), Jalan Manggis, Jalan Mangga (pada foto keempat) hingga Gang Kandis.

Bahkan genangan air akibat hujan lebat ini menghantui Kelurahan Bukit Datuk, seperti disebut warga genangan air menyerang Jalan Tunas Muda dan sekitarnya.

Pemandangan berbeda justru terlihat di Jalan Anggur (terlihat pada foto atas) via Jalan Ahmad Yani atau Jalan Tega Lega Lama, dimana surutnya air sungai serta drainase yang sempurna, tidak membuat jalan yang menjadi langganan banjir ini tergenang air hujan.

Belum sempurnya drainase pada areal disebut pada Paraghraf kedua menyebabkan genangan air hujan masih terlihat hingga pada Jam 09:03 Wib.

Warga disini menyebut sangat kecewa terhadap upaya yang belum dilakukan Pemerintah Kota Dumai, untuk mengantisipasinya apalagi melakukan pencegahan.

" Pada era Kepala Camat Dumai Kota Pak Taufik, kami sempat menanam pohon Pisang. Nampaknya harus di buat hal demikian agar pemerintah peduli terhadap banjir disini," ucap GE yang sebelumnya juga disebut sisi lainnya oleh BJ demikian inisial kedua warga di areal Jalan Cempedak yang merupakan jalan utama sekitar lokasi genangan banjir. 

Keluhan warga yang mengalami genangan air akibat hujan lebat ataupun Bah Pasang Keeling sebelumnya dapat dimaklumi. Karena andai saja drainase sempurna, maka aliran air dapat berjalan dengan baik menyurutkan air mengalir ke sungai-sungai terdekat.

Meski tidak mencapai ketinggian hingga 30 centimeter, namun beberapa pemukiman masyarakat yang masih rendah dapat tercapai masuk kedalam rumah. ***

Penulis/Foto: Ramzi Lentera Putih (LEPU).
Keterangan Foto: Genangan Air Hujan di Jalan Mangga menuju ke Jalan Cempedak, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, pada Jam 09:03 Wib Senin 07 November 2016. 
   

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel