-->

Cari Blog Ini

Harga Cabe Merah Stabil Tomat Menaik

Harga Cabe Merah Stabil Tomat Menaik

DUMAI- Memasuki pertengahan pekan bulan Desember  2013, harga Cabe Merah di beberapa pasar tradisional yang ada di Kota Dumai menjual dengan harga berkisar Rp. 28.000,-/perkilogram sampai dengan Rp. 30.000,-/perkilogram.

“ Harga Cabe Merah Tiga Puluh Ribu Rupiah,” kata salah seorang pedagang di Jalan Mayjen Imam Munandar, Kecamatan Dumai Timur kepada Jurnalis Riau Pesisir, Selasa ( 17/12).

Sementara untuk Cabe Hijau masih stabil dengan harga Rp. 20.000,-/kilogram, katanya menambahkan justru harga Tomat mengalami kenaikan dari harga Rp. 6000,-/perkilogram ke Rp. 8000,-/kilogram.

Dengan Harga ini, setidaknya dari konfirmasi yang dilakukan terhadap sejumlah pembeli di areal pasar mengungkapkan bahwa harga yang ditetapkan oleh pedagang Cabe Merah dapat dikatakan sudah mulai membaik.

“ Apalagi dikaitkan dengan akhir tahun, sebagaimana yang terjadi bila ada penyambutan hari besar maka sejumlah harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikkan,” kata Rg (41) warga Kelurahan Bukit Batrem.    

Masalah harga Cabe Merah pada beberapa pekan kebelakang bahkan mencapai hingga harga tertinggi berkisar Rp.58.000,-/perkilogram hingga Rp. 60.000,-/perkilogram.

Sementara tersiar lewat Harga Cabe yang telah ditetapkan oleh Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru melalui portal Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Provinsi Riau masih menetapkan harga Cabe Merah Keriting asal Jawa Tengah sebesar Rp. 30.000,-perkilogram.

Sementara kondisi terkini harga Cabe Merah masih diseputar daerah Provinsi Riau, tepatnya di Kabupaten Siak, tidak jauh berbeda dengan di Kota Dumai.

Hanya saja pengakuan Koresponden Media ini yang berada di Kabupaten Siak mengatakan harga Cbe Merah masih diantara Rp 40.000 hingga Rp 60.000 untuk perkilogram.

“ Belum dapat ditetapkan harga pastinya. Melihat dimana tempat penjualannya, ” kata Jumadi yang juga dikenal aktif menemani Istri saat berbelanja di pasar tradisional Kabupaten Siak. (ozi)/////

0 Response to "Harga Cabe Merah Stabil Tomat Menaik "

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel