-->

Cari Blog Ini

KPU Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula

KPU Gelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula


KPU (DUMAI)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai mengelar Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula dengan mendatangkan peserta dari 10 (sepuluh) SMA/SMK yang ada di Kota Dumai.

Bertempat di Rumah Pintar Pemilu Kota Dumai kegiatan di langsungkan pada Jam 08:30 wib Kamis 05 Oktober 2017.

Kegiatan ini di pandu oleh Siti Khadijah, SH yang merupakan administrasi KPU Kota Dumai Divisi Adm dan Partisipasi masyarakat.

Masing-masing utusan dari SMA/SMK yang ada di Kota Dumai yakni terdiri dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMK Negeri 3 Bukit Kapur, SMA Binsus, SMA YKPP, SMA Budi Dharma, SMA Erna, SMK Karang Taruna dan SMA PGRI Dumai. 

Materi yang di paparkan oleh Siti Khadijah, SH untuk pemilih pemula dalam waktu dekat yang akan ikut berpartisipasi langsung dalam pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 dan Pemilihan Presiden tahun 2019.

Pemaparan materi di mulai dari dasar hukum Pemilu, Pengertian KPU serta struktural organisasinya, Penyelenggara Pemilu, Azas Pemilu, Pemilihan Serentak, Syarat Pemilu, Pemilih Pemula, Pengertian Pemilu, Parpol Peserta Pemilu 2014, Sejarah Pemilu, Tahapan Pemilu serta Contoh Suara Sah.

Terkait di Gelarnya Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, Ketua KPU Kota Dumai di sela-sela kegiatan menyebutkan pentingnya kegiatan di gelar agar secara keseluruhan nantinya suara partisipasi pemilih dapat semakin meningkat.

" Secara keseluruhan partisipasi masyarakat di Provinsi Riau, tidak hanya di Kota Dumai dalam memilih masih di bawah Provinsi lainnya di Indonesia. Untuk itu dengan di gelarnya kegiatan bagi pemilih pemula ini di harapkan partisipasi dalam pemilihan terdekat semakin meningkat," kata Darwis, S.Ag.

Di sebutkannya bahwa kegiatan ini sengaja di gelar di Rumah Pintar Pemilu Kota Dumai sebagai mana di ketahui sebagai Pilot Proyek Nasional. Dia juga mengharapkan masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Pemilu dan Partai Politik yang ada, dapat singgah di Rumah Pintar Pemilu Kota Dumai.

" Dua kali dalam seminggu Rumah Pintar Pemilu Kota Dumai siap melayani masyarakat Kota Dumai yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Pemilu," ucap Darwis, S.Ag Ketua KPU Kota Dumai. (*).         

Keterangan Poto : Darwis,S.Ag (kiri) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai sewaktu mengikuti kursus Kepemiluan dan Focus Group Discussion (FGD) di KPU Provinsi Riau (Poto: Imej.Darwis,S.Ag).

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel