-->

Cari Blog Ini

Apresiasi Janji Kampanye Walikota dan Wakil Walikota Dumai

Apresiasi Janji Kampanye Walikota dan Wakil Walikota Dumai


Kepada Yth : Walikota/Wakil Walikota Dumai

Salam Sejahtera,
Sebagai Warga Negara Indonesia berdomisili di Kota Dumai Propinsi Riau berprofesi sebagai kontrol sosial masyarakat, saya menyatakan mulai salut kepada upaya Pemerintah Kota Dumai yang dipimpin Walikota Dumai Drs.H. Zulkifli As,M.Si dan Wakil Walikota Dumai H. Eko Suparjo Suparto,SE. Pasalnya, sesuai misi visi serta janji kampanye yang satu persatu dapat terpenuhi.

Perwako Tenaga Kerja Lokal 100 %, Menuntaskan masalah banjir, Menjamin infrastuktur jalan, jembatan dan drainase untuk setiap wilayah yang antara lain menjadi item janji pada saat kampanye Pilkada Dumai telah terlihat dan mampu diwujudkan.
Sebagai warga yang berdomisili selama 42 tahun di Kota Dumai, tentu berpengalaman melihat berbagai sisi aspek pembangunan, ekonomi dan sosial yang ada, terdahulu dan hingga saat ini.
Kita berharap Walikota dan Wakil Walikota semakin eksis dan terus maju membangun Kota Dumai dan memperhatikan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Dumai.
Kedepannya, Pemerintah Kota Dumai harus semakin berani memperjuangkan hak-hak masyarakat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai.
Sebagai kota terbesar di Indonesia sangat miris yang namanya sebagai kota tapi Dumai memiliki anggaran yang kecil. Sementara sebagai kota jasa, Dumai sangat dikenali memberikan konstribusi pajak besar ke pusat melalui sektor Kepelabuhan dan CPO bahkan menjadi ekspor terbesar Dunia selain dari jasa Bahan Bakar Minyak.
Terkait dua hal masalah pokok yakni menuntaskan masalah banjir dan air bersih, sepertinya tidak lazim ada benturan masalah anggaran.
Meski telah terbukti pemeliharaan rutin yang dilakukan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Dumai terhadap drainase dan jalan mampu menuntaskan banjir dibeberapa kelurahan, tapi masih acap terdengar kendala anggaran menjadi sisi untuk segera menuntaskannya perbaikan/pemeliharaan terhadap drainase tersebut.
Begitu juga soal air bersih yang sangat didambakan masyarakat Kota Dumai. Dalam hal ini sudah pernah di adakan proyeknya melalui PDAM. Dan di harapkan segera terpenuhi dan wujud melalui proyek berkesinambungan terbaru antara Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.
Masih ada PR lainnya bagi Walikota Dumai/Wakil Walikota Dumai yang sangat diharapkan wujud, yakni bagaimana meningkatkan taraf hidup bagi honorer melalui upah yang layak serta Membangun Gelanggang Olahraga yang dapat menyalurkan bakat bagi generasi muda dan akan mampu meningkatkan sumber perekonomian daerah.
Saya kira semua yang kita hajati bersama akan dapat wujud dengan adanya singkronisasi kinerja bersama Legislatif (DPRD Kota Dumai). Karena yang harus di ingat bahwa janji kampanye pada saat Pilkada Dumai turut di usung oleh Partai Pendukung Walikota Dumai/Wakil Walikota Dumai.
Meski tidak menjadi keharusan, dalam hal ikut bersama membangun Dumai setelah usai Pilkada, bukan berarti Partai yang kalah atau Tim yang kalah tidak dapat berkonstribusi. Karena menjadi tanggungjawab bersama seluruh partai dan seluruh elemen masyarakat termasuk LSM dan Organisasi Massa untuk memberikan dukungan ikut membangun Kota Dumai dan mampu mensejahterakan masyarakat Kota Dumai.
Semoga Kota Dumai benar-benar menjadi kota yang ideal sebagaimana kota besar lainnya. Dan sebagai masyarakat tentu turut menjadi bagian dukungan Pemerintah Kota Dumai melalui Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai untuk terus memperjuangkan hak-hak pendapatan anggaran daerah Kota Dumai ke pusat.

Tertanda

Warga Negara Indonesia Domisili di Kota Dumai Provinsi Riau


Keterangan Poto : Dari kiri ke kanan Dayat HMI Kota Dumai, AKBP Donald Happy Ginting,SIK Kapolres Dumai, Drs. H. Zulkifli As,M.Si Walikota Dumai dan Penulis ketika dalam kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Dumai Provinsi Riau (Poto: Ramzi Lentera Putih-LEPU).

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel