-->

Cari Blog Ini

Bambang Sumantri : Fokus ke Pelabuhan Penumpang dan Kawasan DED Peti Kemas

Bambang Sumantri : Fokus ke Pelabuhan Penumpang dan Kawasan DED Peti Kemas

Dinas Perhubungan ( DUMAI ) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai memperhatikan serius Program Pemerintah Kota Dumai yang telah di canangkan oleh Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli As, M.Si  dan Wakil Walikota Dumai H. Eko Suharjo Suparto,SE terkait amanah yang diemban dan dipertanggungjawabkan terhadapnya. Agar Pendapatan Anggaran Daerah ( PAD ) Kota Dumai dapat ditingkatkan dan kesejahteran masyarakat dapat bangkit, seiring terciptanya lapangan kerja maka areal pelabuhan menjadi skala prioritas saat ini.

Disinggung tentang 20 Program Kerja Unggulan sewaktu Kampanye yang saat ini masih disebut sebut warga, dalam hal ini seperti yang tertera pada item nomor 13 dengan bunyi Mewujudkan pelabuhan peti kemas dan pelabuhan penumpang milik pemerintah daerah.

Tentunya potensi Kota Dumai sebagai Mutiara Pantai Timur Sumatera yang sudah sangat dikenali dan sempat dipaparkan berbagai kalangan hingga pelaku bisnis bahwa Pelabuhan Dumai menyimpan potensi besar untuk dikembangkan menjadi pelabuhan internasional. Kemudian dapat di nikmati masyarakat karena penghasilan yang besar dan berputarnya ekonomi masyarakat sekitar lokasi.

" Pengelolaan Pelabuhan Penumpang Roro yang selama ini dikelola oleh provinsi setelah selesai pembangunannya oleh pemerintah pusat jauh hari, kini sudah diserahkan kepada Pemerintah Kota Dumai. Ini sebagai langkah maju dalam upaya agar Pemerintah Kota Dumai dapat melakukan pengelolaan langsung, Selama ini Pelabuhan PT. Pelindo yang digunakan bagi masyarakat yang mengunakan jalur laut untuk melintas ke luar negeri, tentu berbagi pendapatan itu sedikit bagi pemerintah daerah" kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai H. Bambang Sumantri, SH.

( Foto bawah ) H. Bambang Sumantri, SH ketika turun kelapangan areal perkantoran dan kantin yang sedang direnovasi sebgai areal tunggu bagi penumpang Ro-ro beberapa waktu lalu.


Untuk itu Pelabuhan Ro-ro di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat berdampingan Terminal Agro bisnis dan tempat pelelangan ikan telah dilakukan perawatan, pemeliharaan dan perbaikannya. Potensi areal ini dikatakan H. Bambang Sumantri, SH sangat memungkinkan akan membangkitkan gairah pedagang dan usaha masyarakat sekitar. " Selain tidak beberapa jauh dari lokasi juga telah disediakan Terminal Akap yang menjadi jalur penumpang antar daerah," ucap Kepala Dinas yang juga berpengalaman di sektor Koperasi dan UKM melalui penempatan yang pernah di amanahkan terhadapnya.  

Sementara itu untuk mewujudkan pelabuhan peti kemas, sebelumnya telah disampaikan oleh Pemerintah Kota Dumai ke Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui DPR Republik Iindonesia di Jakarta, dimana master plan atau Detail Engineering Design ( DED ) Pelabuhan Peti Kemas dalam proses dan telah ditetapkan di Kelurahan Pelintung Kecamatan Medang Kampai.

" Pembangunan Rel Kereta Api yang juga sedang di proses saat ini adalah sebagai sarana pendukungnya. Agar lebih mempermudah transportasi pengiriman dan masyarakat tidak terganggu," ucap H. Bambang Sumantri, SH diruangan kerjanya pada Jam 11 : 20 Wib Selasa 02 Mei 2017. ( *4 ). 

Keterangan Foto : H. Bambang Sumantri, SH Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Provinsi Riau, Indonesia ( Foto : Dokumen ). 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel