-->

Cari Blog Ini

Petugas Kebersihan Cipta Karya Bersihkan Drainase Jalan Mangga Kelurahan Rimba Sekampung

Petugas Kebersihan Cipta Karya Bersihkan Drainase Jalan Mangga Kelurahan Rimba Sekampung

RIMBA SEKAMPUNG (DUMAI)- Bertempat di Jalan Mangga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, pada Jam 13 : 56 Wib Jumat 24 Februari 2017, tenaga kerja asal Dinas Pekerjaan Umum Bidang Cipta Karya Kota Dumai melakukan pembersihan pada drainase. 

" Ya, Kita di arahkan untuk melakukan pembersihan disini. Jika banyak sampah dan lumpur maka tentu air tidak mengalir," ucap Pak Ujang nama akrab yang berdomisili di Jalan Pemuda Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat ketika di konfirmasi di lokasi pekerjaannya. 

Diketahui bahwa Jalan Mangga yang terletak disisi Jalan Cempedak termasuk areal yang mudah di genangi air. Apalagi malam kemarin hujan lebat terjadi sehingga memunculkan kekhawatiran warga sekitar jika genangan air kembali terjadi.

Disampaikan Pak Ujang jika drainase di Jalan Mangga masih baik dan berbeda dengan di Gang Kandis berdekatan lokasi. Dimana terjadi penyumbatan pada drainase akibat parit tertutup jembatan beton permanen yang di buat warga dipenuhi sampah dan endapan lumpur. 

" Sehingga kita lihat air tidak mengalir dengan baik dan terjadi genangan berdekatan sekitar Wisma Teng," ucapnya menunjuk lurus disisi kanan drainase yang tersumbat. 

Sementara itu tepat didepan Jalan Mangga pada saat berlangsung pembersihan drainase di aliran yang sama, seorang warga menyebut jika di samping box cover sempat akan dibuatnya pintu air.

" Ya, Pak ! Disini katanya ada rencana mau dibuat pintu air, tapi tidak tahu mengapa batal dikerjakan. Sehingga pasir yang sempat dimasukkan pada drainase menyebabkan pendangkalan. Itu sisa pasirnya masih ada didalam," ucap warga yang berdomisili tepat disamping drainase yang menuju alirannya ke Jalan Belimbing terus menuju ke Sungai terdekat. 

Meski hujan lebat menguyur Kota Dumai pada sekitar Jam 20:30 Wib Kamis 23 Februari 2017, namun tidak sempat menimbulkan banjir di sekitar Kelurahan Rimba Sekampung sebagaimana biasanya. Hal ini karena sepekan sebelumnya sempat dilakukan pengerukan pada drainase mengunakan alat berat Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai di sekitar Jalan Prof. HM Yamin atau Jalan Budi Kemuliaan Lama. ( *4 ). 

Keterangan Foto : Bertempat di Jalan Mangga Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, pada Jam 13 : 56 Wib Jumat 24 Februari 2017, tenaga kerja asal Dinas Pekerjaan Umum Bidang Cipta Marga Kota Dumai melakukan pembersihan pada drainase. ( Foto : Ramzi Lentera Putih - LEPU ). 

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel