-->

Cari Blog Ini

Sekejap Berarti Bersama Bang Lan Gamma

Sekejap Berarti Bersama Bang Lan Gamma

INI BAGAI SEBUAH MIMPI
Oleh: Ramzi Ozi Roji 

DUMAI - Kilauan intan yang engkau genggam, Tak sama kehangatan cintaku, Bergurun lama tidak, pernah terpadam dan kilauan itu membunuh mu Tersingkirlah, bahang asmaraku Di hatimu ...Kurela kau pulang sinari cinta kembali.

Kalimat pada pragraf pertama adalah petikan dari lirik lagu Bahang Asmara yang dipopulerkan oleh kumpulan / Grup Band Slow Rock asal Malaysia, yakni GAMMA. Kalau boleh aku katakan itu merupakan salah satu lagu tervaforit ku di Album yang mengandalkan Kembang Terhalang,Hits pada tahun 1990.

Sebagai tambahan kebangkitan lagu Slow Rock Malaysia hingga tersohor sampai ke Kota Dumai, Riau, Indonesia tidak dinafikan bermula saat tembang ISABELLA - (AMY)SEARCH benar benar membuat di masa remajaku bersama rekan tergila gila menyanyikan lagu lagu Slow Rock asal Malaysia.

Kembali pada judul tulisan ku diatas,Ini Bagai Sebuah Mimpi ...setelah 20 tahun berlalu, aku bertemu dengan salah seorang ahli kumpulan GAMMA, Yakni Mazlan Hashim yang biasa dipanggil Bang Lan Gamma  pada sekitar pukul 10.30 WIB, tengah hari, Jumat (20/12/2013) di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Sebelum pertemuan yang sama sekali diluar perkiraan dan rencana ini, aku menghubungi sahabatku Ayai yang sudah kukenali sangat mempopulerkan lagu lagu Malaysia hingga mempunyai  Grup Komunitas Pencinta Musik Rock Melayu, atau ini boleh dikatakan satu wadah yang sangat fantastis hingga mampu menampung  pengemar pengemar lagu Slow Rock Malaysia di seluruh Indonesia.

 " Abang kemarilah cepat, disini ada bang Lan," kata Ayai menjawab handphone ku saat aku menanyakan keberadaannya saat itu.

Walau sehari sebelumnya aku sudah diberitahu oleh Ayai akan kedatangan bang Lan, namun karena kesibukan ku akhir akhir ini, sepertinya aku merasakan itu sesuatu yang biasa biasa saja.

Aku bergegas menuju ke Taman Bukit Gelanggang menggunakkan sepeda motor ku, kencang dan kencang ...bremmm dan sesampainya di sana terlihat Ayai melambaikan tangannya. Dug ...dug ...dug ...itu seperti degupan jantung ku yang spontanitas berdetakeras.

Aku melihat di sana ada sesuatu yang berbeda dengan pandangan sosok pria tinggi, gagah dan aku juga melihat seorang wanita sangat cantik sekali.

Aku menghampiri dan sesaat juga rasa degupan kencang jantung ku mulai normal, wah sepertinya sebagai seorang jurnalis yang terbiasa dilapangan menghadapi manusia manusia luar biasa ciptaan Tuhan, aku dengan cepat menguasai keadaan saat itu.

" Ini bang Lan," kata Ayai didampingi sahabat lainnya yakni Sophan dan Mamak yang juga ku kenal.

Spontan  juga bang Lan dan aku menjabatkan tangan tanda perkenalan. Wowwww...ini luar biasa. Andai saja 20 tahun lalu aku berjumpa dengan bang Lan seperti ini, tak terkata lagi betapa sangat bangganya aku menceritakan ini pada teman teman. Tapi ini bukanlah akhir dari masa masa itu. Ada yang lain dapat aku ceritakan dan tulis lewat penulisan kali ini.

Tentang sosok ramah tamah seorang bang Lan. Tutur bahasa nya dan juga tidak meninggalkan gurauan / humoris, dengan seolah olah kami telah bertemu jauh hari sebelumnya. Benar benar Surprise ...pertemuan dengan bang Lan, Sekejap namun sangat berarti, dalam hal seperti inilah sosok seorang profesional dalam menjalankan profesinya sebagai seorang artis kepada pengemarnya.

Lagi lagi sebuah kejutan...tak kala bang Lan mengenalkan seorang wanita yang ternyata artis sedang naik daun di Malaysia saat ini yakni Keena Mentor. Walau saat itu rombongan penyanyi dan artis asal Malaysia ini akan bergegas sesuai jadwal, namun sekali lagi kematangan seorang bang Lan mampu membuat suasana seolah masih panjang untuk sebuah pertemuan seperti ini.

Ketika itu Keena yang sudah berada didalam mobil segera kembali keluar dan menjabat tangan ku sembari mencium tangan jabatan ku. " Subhanallah," kata hati ku.

Ini Bagai Sebuah Mimpi. Bagaimana mungkin, kata hatiku melanjutkan, seorang artis yang tampil berbusana seksi seperti Keena saat itu ternyata tetap menjaga adab budaya timur dengan tidak meninggalkan rasa hormat warisan budaya melayu yang memang kesehariannya mirip dengan kehidupan ku sehari hari.

" Aaaa ..ape nak wawancara ke," kata Keena membuka ucapannya dengan kami yang bersama saat itu.

Tentunya ini sebuah kejutan tersendiri bagi ku yang memang tidak merencanakan akan melakukan tugas tugas jurnalistik saat itu.

Jadi aku hanya dapat mengatakan semoga berjumpa lagi dan berhajat dengan situasi yang lebih tepat dapat melakukan wawancara khusus.

" Bile nak ke KL," kata bang Lan kepadaku. Wah ...ini sangat menarik dan hanya bisa ku jawab bila ada kesempatan yang lebih baik.

Kemudian bang Lan sempat mengatakan akan melakukan konsert akhbar di Kota Dumai dalam waktu dekat ini.  " Peminat GAMMA sudah sangat menginginkan untuk diadakan  konsert   di Kota Dumai. Nantinya kita juga akan mengajak Keena Mentor  dan artis Malaysia lainnya untuk tampil dalam konsert Apa Khabar Rocker ," ucap bang Lan, Sembari tetap berada di pintu mobil sedangkan rekan yang lainnya sudah siap akan berangkat dari Kota Dumai.

Sememangnya aku harus katakan bang Lan seorang artis/penyanyi/komposer/sutradara  dan tokoh seni berpengalaman yang patut dan layak di jadikan panutan sebagai abang, idola, orang tua, teman atau sahabat sejati.

 " Kalau Ada Sumur Diladang, Bolehlah Kita Menumpang Mandi-Kalau ada Umur Panjang, Bolehlah Kita Berjumpa Lagi" meminjam kata dan bahasa ini, aku sangat sangat berharap diberi waktu bersama teman teman berkumpul dengan bang Lan dan Keena untuk di wawancarai.

Sebagai tambahan dan pengingat untuk rekan rekan dan peminat/pengemar bang Lan GAMMA bahwa bang Lan GAMMA telah membuat album terbaru bersama kumpulan Lan GAMMA & SUPERMEN dengan Lagu Hits “ SURIA SANA “, sementara Keena Mentor juga telah meluncurkan Album Perdana dengan Lagu Hits “ AKU TETAP AKU”.

Semoga tulisan ku ini menjadi kado persahabatan buat bang Lan dan Keena Mentor, karena aku hanyalah seorang jurnalis,- (ozi)///

Special/khas/thanks buat: Ayai , Sophan Zulferi, Mamak Berkelana.

0 Response to "Sekejap Berarti Bersama Bang Lan Gamma"

Posting Komentar

Gallery Foto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel